All about me

Rabu, 23 November 2016


Assalamualaikum
       Saya disini ingin menceritakan sedikit tentang pengalaman saya mengenai indahnya ketika kita dekat dengan Allah .
       Ini dimulai saat saya masih duduk di kelas 1 MA , saat itu saya masuk MA sebenarnya agak terpaksa ya , bukan keinginan saya sendiri . saya terus menerus mengeluh kenapa harus di daftarkan disana? dan selama testing masuk pun saya niat tidak niat mengisi jawaban dari soal soal yang diajukan , dan terus berharap agar nama saya tidak tercantum dalam hasil pengumuman seleksi masuk disana . Namun sepertinya takdir berkata lain ketika melihat hasil pengumuman saya melihat nama saya ada di dalam daftar nama tersebut dan berada dalam peringkat yang bisa dibilang peringkat atas. saat itu rasanya ya kecewa , tapi saya tetap harus ikhlas . 
      Dan selama saya menjalani hari hari saya di MAN banyak sekali hal hal seru yang saya temukan dan juga disana saya baru tau ada sholat zuhur dan ashar berjamaah , dari situlah perlahan sholat saya mulai jalan . disana banyak hal positif yang saya dapatkan mulai dari teman teman yang seru , dan guru guru nya juga ga kalah seru . dari yang awalnya saya sangat menolak keras berada di sekolah tersebut menjadi amat sangat menikmati berada disana . disitu saya berfikir dibalik semua  rencana yang saya buat Allah punya rencana  yang lebih baik buat kita . Saya berfikir jika saat itu saya tidak lulus maka mungkin saat ini saya masih belum berhijab dan sholat saya masih berantakan banget .  Dan juga dari Man lah saya di mudahkan jalannya untuk masuk ke Universtas Sumatera Utara jurusan psikologi , padahal saat itu yang ikut jalur undangan ada 3 orang yang memilih psikologi disitu saya hanya bisa pasrah dan berharap apa yang terbaik saja , saya tidak minta yang berlebihan , saya hanya berdoa" jika pilihan saya memang terbaik maka luluskan lah namun apabila Engkau punya rencana yang lebih baik maka aku ikhlas " yaa meskipun dalam hati saya berharap bahwa pilihan saya memang baik buat saya :)
      Dan pada saat hasil pengumuman SNMPTN Alhamdulillah nama saya termasuk dalam daftar orang orang yang lulus Alhamdulillah banget . Dari situlah saya berfikir bahwa janganlah kta berburuk sangka pada Allah dan semua yang kita pikir baik belum tentu menjadi apa yang terbaik bagi kita :)

0 komentar:

Posting Komentar